Silibar, Wenda (2024) HUBUNGAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN DI PUSKESMAS DEPOK 2 KABUPATEN SLEMAN YOGYAKATA. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN WIRA HUSADA.
![[thumbnail of FILE 1. KM.17.00580_BAB 1_BAB V DAN DAFTAR_PUSTAKA_compressed.pdf]](http://repository.stikeswirahusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FILE 1. KM.17.00580_BAB 1_BAB V DAN DAFTAR_PUSTAKA_compressed.pdf - Published Version
Download (1MB)
![[thumbnail of FILE 2. BAB II_BAB III_BAB IV.pdf]](http://repository.stikeswirahusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FILE 2. BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (314kB)
![[thumbnail of FILE 4. _Silibar Wenda_KM.17.00580_Naskah Publikasi_compressed.pdf]](http://repository.stikeswirahusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FILE 4. _Silibar Wenda_KM.17.00580_Naskah Publikasi_compressed.pdf - Published Version
Download (352kB)
Abstract
Latar Belakang:
Pembangunan kesehatan adalah salah satu pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan minat, kemampuaan, dan kesadaran masyarakat akan hidup sehat sehingga tercapai kesehatan masyarakat yang optimal. Oleh karena itu, setiap individu, keluarganya, dan masyarakat secara umum harus memiliki akses terhadap pelayanan dan perlindungan kesehatan. Pengertian mutu pelayanan kesehatan sendiri telah dipahami secara luas, namun pelaksanaannya masih menemukan berbagai tantangan khususnya karena mutu pelayanan bersifat subyektif. Minat kunjungan ulang pasien sangat dipengaruhi oleh kepuasan dan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan sebelumnya.
Tujuan Penelitian:
Untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan minat kunjungan ulang pasien di Puskesmas Depok 2 Kabupaten Sleman Yogyakarta
Metode Penelitian:
Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang berarti data yang dikumpulkan bukan berupa angka-angka, melainkan data tersebut berasal dari naskah wawancara, catatan lapangan, dokumen pribadi, dan dokumen resmi lainnya.
Hasil Penelitian:
Berdasarkan hasil observasi/wawancara yang diperoleh bahwa hampir semua responden menanggap puas dan nyaman saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Depok II, hal ini artinya terdapat ada hubungan antara mutu pelayanan dengan 5 dimensi (Daya tanggap, kehandalan, jaminan, bukti fisik, dan empati) ditemukan bahwa semua dimensi mempengruhi minat kunjungan ulang ke Puskemas
Kesimpulan:
Ada hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan minat kunjungan ulang.
Item Type: | Thesis (Skripsi ) |
---|---|
Creators: | Creators NIM/NIDN Email Silibar, Wenda KM.17.00580 UNSPECIFIED |
Contributors: | Contribution Thesis Advisor NIDN/NIDK Email Thesis advisor Novita, Sekarwati 0501118401 UNSPECIFIED Thesis advisor Sunaryo, Sunaryo 0526016502 UNSPECIFIED |
Corporate Creators: | PUSKESMAS DEPOK 2 KABUPATEN SLEMAN YOGYAKATA |
Uncontrolled Keywords: | Mutu Pelayanan, Minat Kunjungan Ulang |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang |
Thesis Strata: | Sarjana (S1) |
Divisions: | ILMU KESEHATAN MASYARAKAT |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.wirahusada@gmail.com |
Date Deposited: | 22 Jul 2025 06:36 |
Last Modified: | 22 Jul 2025 06:45 |
URI: | http://repository.stikeswirahusada.ac.id/id/eprint/657 |